Anime is My World :]: Galactic Suite Space Resort (Hotel Ruang Angkasa)

Minggu, 13 November 2011

Galactic Suite Space Resort (Hotel Ruang Angkasa)

Kelak, para turis ruang angkasa tidak perlu lagi menginap di International Space Station. Soalnya, akan didirikan hotel ruang angkasa.


Hotel Milyaran Rupiah
Galactic Suite Space Resort. Itulah nama salah satu hotel yang akan berdiri di ruang angkasa. Pendirinya adalah Galactic Suite, yaitu sebuah perusahaan ruang angkasa di Barcelona, Spanyol. Dalam pembuatan hotel ini, perusahaan ini tidak bekerjasama dengan badan-badan ruang angkasa seperti NASA atau ESA. Namun, tenaga-tenaga ahlinya sudah pakar di bidang ruang angkasa.
Rencananya, hotel ini akan dibuka tahun 2012. Biaya menginapnya 3 juta euro. Kalau 1 euro = Rp13.000,00, maka 3 juta euro artinya 39 milyar rupiah! Meskipun super mahal, hotel ini sudah mulai dipesan 38 orang dari berbagai negara. Padahal hotelnya masih belum jadi!

Persiapan 16 Minggu
Hotel ini berjarak 450 kilometer dari Bumi. Turis yang menginap di sana hanya boleh 4 orang dan selama 4 hari saja. Setelah 4 turis itu pulang ke Bumi, barulah 4 turis berikutnya berangkat. Sebelum berangkat ke hotel ruang angkasa, para turis harus mengikuti berbagai pelatihan. Pelatihannya dilakukan di tempat khusus. Letaknya di pulau-pulau tropis yang terpencil. Rencananya, di Kepulauan Karibia. Di sana, para turis bisa sekalian berlibur bersama keluarganya.
Pelatihan dilakukan selama 16 minggu. Tujuannya, mempersiapkan fisik dan mental para turis selama di hotel ruang angkasa. Para turis dilatih seperti astronout. Mereka mencoba berbagai peralatan ruang angkasa. Mereka juga dilatih terbiasa dengan keadaan ruang angkasa yang tanpa gravitasi. Mereka pun belajar berbagai hal tentang ruang angkasa. Yang terpenting, mereka diajari teknik-teknik penyelamatan jika terjadi keadaan darurat.

Pesawat Maglev
Pesawat Ruang angkasa ke Hotel Galactic Suite hanya memuat 2 kru pesawat dan 4 turis. Lalu, dirancang meluncur dan mendarat secara horizontal supaya para turis nyaman. Jadi, tidak seperti pesawat ruang angkasa pada umumnya yang meluncur secara vertikal.
Pesawat ini memakai teknologi maglev atau megnet levitation.teknologi ini telah dipakai di kereta Transapid di Shanghai, Cina. Teknologi Maglev Galactic Suite ada di jalur peluncuran pesawatnya. Saat meluncur, pesawat diangkat dan didorong dengan tenaga magnet. Begitu lepas dari jalur peluncuran, pesawat akan terbang dengan kecepatan tinggi. Lalu, setelah terbang lebih tinggi, kecepatannya bertambah. Mencapai 25.000 km/jam. Akhirnya, tidak sampai dua hari, pesawat tiba di hotel ruang angkasa.

Spa Gelembung
Saat berada di dalam hotel ruang angkasa, para turis akan melayang-layang seperti astronout karena tidak ada gravitasi di ruang angkasa. Mereka juga bisa bersantai sambil tiduran atau duduk di alas berbahan velcro. Lalu, menatap ke jendela besar memandangi bintang-bintang dan Bumi dari kejauhan. Mereka juga bisa melihat 15 kali Matahari terbit dan terbenam setiap hari saat mengelilingi Bumi.
Di ruang angkasa, para turis juga bisa berolahraga. Tujuannya, melatih tubuh menghadapi kondisi ruang angkasa yang berbeda. Para turis bisa berolahraga dengan treadmil, sepeda silinder, dan yang paling seru adalah space spa. Space spa berupa lingkaran transparan yang melayang-layang. Lingkaran berdiameter 2 meter ini hanya muat untuk 1 orang. Di dalamnya, diisi 20 liter gelembung air. Nah, para turis bisa main gelembung-gelembung air

Tidak ada komentar:

Posting Komentar